Skip to main content

PAKET MEETING GATHERING | Konsep Outing di Hotel

Event Organizer untuk Paket Meeting Gathering
PAKET MEETING GATHERING | Konsep Outing di Hotel. Mengapa meeting banyak dilakukan di dalam perusahaan ?. Pertemuan yang sifatnya formal ini memiliki banyak tujuan, mulai membahas permasalahan internal, strategi pengembangan sampai dengan koordinasi internal perusahaan maupun koordinasi dengan pihak ketiga.

Agar kegiatan meeting ini dapat terselenggara dengan baik dan efektif, banyak perusahaan membuat SOP bagaimana melakukan meeting yang efektif dengan pertimbangan banyak hal yang penting yang harus diselesaikan. Apalagi apabila setiap bagian membuat daftar / list permasalahan yang harus dikoordinasikan. Pasti akan sangat banyak sekali dan memang penting untuk dilakukan meeting.

PAKET MEETING DENGAN KONSEP OUTING

Kegiatan meeting reguler yang biasanya dilakukan harian atau mingguan, pada umumnya cukup dilaksanakan di kantor. Namun untuk agenda pertemuan meeting tahunan atau dengan peserta dari kota yang berbeda, perlu dikemas dengan konsep outing. Hal ini lebih efektif, sekaligus memberikan penyegaran kepada peserta.

Khusus konsep Outing, tentu diperlukan penyedia jasa dari Event Organizer (EO) yang menyediakan paket meeting ini, yang akan membantu menyiapkan penginapan, ruang meeting serta perlengkapan terkait dengan penyelenggaraan meeting.

TIGA MANAGEMENT, EO gathering meeting di Bandung menyediakan beberapa paket meeting dengan disesuaikan kebutuhan dan tujuan. Pada dasarnya konsep paket meeting yang ditawarkan terbagi dalam dua kategori :
  • MEETING INTERNAL, peserta hanya karyawan dalam satu perusahaan.
  • MEETING EXTERNAL, peserta meeting melibatkan dengan pihak luar seperti vendor, provider, supplier, pemerintah, klien atau customer.
Kategori meeting di atas tentunya akan berbeda dalam penanganan kegiatannya,  terutama dalam penyusunan program pendukung seperti kegiatan refreshing, fun games, team building, outbound yang bertujuan memberikan muatan / value kedalam acara meeting gathering ini.

Agar penyelenggaraan kegiatan meeting dapat efektif, berikut ulasan terkait dengan kegiataan meeting.

TIPS KEGIATAN MEETING YANG EFFECTIVE


Agenda yang bersifat Strategis biasanya membutuhkan kehadiran fisik karena peserta yang hadir diharapkan memberi kontribusi sumbangan ide, pemikiran, kreatifitas, inovasi atau bisnis solusi yang berdampak besar atau jangka panjang yang dapat mempengaruhi jalannya dan performa perusahaan, ambil contoh Business plan meeting atau budget meeting sangat penting kehadiran peserta dari berbagai departemen yang berbeda,

Meeting koordinasi antar bagian yang bersifat operasional biasanya juga membutuhkan kehadiran fisik secara berkala, seperti misalnya S&Op meeting, yang penting untuk mengkoordinasikan aktifitas marketing dan produksi, namun bila hanya, evaluasi harian, monitor, briefing yang bersifat taktikal masih bisa dengan perangkat teknologi inipun masih harus dipilah lagi atau dilanjutkan dengan meeting formal sebulan sekali misalnya agar keterlibatan dan rasa sense of urgency tetap terbentuk.

Kejenuhan karyawan yang mengikuti berbagai meeting ini pasti ada dampaknya, bahkan kadang meeting yang bersifat training pun dihadiri dengan rasa ogah-ogahan, bila meeting tidak dikelola secara efektif, maka persepsi yang terbentuk menjadi kurang positif ” just another bored meeting “, meskipun ada training untuk melakukan “meeting yang efektif” tetap saja sentuhan emosi kemanusiaan harus terus dilakukan, maksudnya bagaimana? lakukan juga dengan kreatif dan berbeda sehingga peserta merasa selalu ada ide baru yang segar dan membuat lebih bergairah, apalagi bila meeting yang bersifat pleno seperti Annual Sales meeting, Nasional Sales Conference atau bentuk lain yang melibatkan banyak peserta dari departemen yang berbeda lakukan dengan kreatif berikan sentuhan inovasi baru dalam agenda meeting selain pengaturan dan penyelenggaraan yang juga harus prima.

MEMBUAT ACARA MEETING BERKUALITAS


Saat ini sudah menjadi trend di perusahaan besar, meeting itu bukan hanya urusan otak kiri saja yang bersifat kaku, serius dan sangat formal namun pada saat-saat tertentu diimbangi dengan acara lain yang memicu aktifitas otak kanan, sehingga meeting selama 3 hari pun tidak terasa melelahkan, namun tetap produktif, tujuan tercapai dalam suasana fun, refresh dan semangat, tentu bagi anda yang memahami kekuatan fungsi otak kiri dan kanan paham maksudnya, kami ada beberapa pengalaman yang barangkali dapat anda pertimbangkan agar meeting menjadi lebih berkualitas yang dirumuskan dalam 5 ide menarik yang kreatif ini :
  1. Membangun mood sejak awal, mulai dari saat menyampaikan undangan yang berisi agenda meeting sudah ada sentuhan menjual konsep meeting yang berbeda bisa berbentuk teaser atau kirim ke email masing-masing peserta yang berisi video  dalam bentuk animasi yang lucu, menarik dan menimbulkan rasa penasaran.
  2. Mood peserta harus terus dijaga dari hari keberangkatan dari kantor, selama perjalanan hingga tiba dilokasi (umumnya meeting besar dilakukan diluar kantor atau luar kota), intinya adalah bila ingin pesan, tema, tujuan perusahaan masuk kedalam bawah sadar mereka, ambil hatinya dahulu, siapkan mood yang nyaman sehingga pesan mudah masuk secara lembut dan selalu teringat hingga saat pulang nanti, banyak ide-ide kreatif yang bisa dilakukan pada tahap ini seperti contoh, saat di bis dibuat quiz lucu yang berhubungan dengan tema, saat tiba disapa oleh gadis cantiq yang mambawa baki berisi jajanan pasar, atau tarian khas daerah yang unik dll…
    EVENT ORGANIZER UNTUK PAKET MEETING GATHERING
  3. Selama meeting untuk menjaga suasana yang fresh, hidup dan segar, bisa diawali dengan Ice breaking, lagi-lagi ice breaking pilihan yang sejalan dengan tema atau materi yang akan disampaikan, begitu juga sehabis coffee break atau Isoma, bahkan kami pernah mengajak peserta belajar Salsa dancing dengan instruktur asli wanita warganegara colombia, seru, asik abis, pernah juga dengan permainan Quiz seperti di TV tentu dengan MC yang kocak, isinya adalah serangkaian pertanyaan yang sejalan dengan materi, pernah juga kami rancang Corporate dance yang sejalan dengan Core Values, masih banyak ide lain tapi pada prinsipnya adalah kegiatan terpilih yang bisa memperkuat pesan perusahaan namun disampaikan secara fun dan hidup.
    EVENT ORGANIZER UNTUK PAKET MEETING GATHERING
  4. Acara malam bukan hanya dinner atau solo keyboard, dangdutan, karaoke, aktifitas yang sudah mainstream bisa dikreasikan lebih baik lagi dengan melibatkan peserta seperti contoh, group performance dengan tema tertentu, Star Wanna Be, The Patriot, Fashion show abad 22, dsb bahkan bisa diisi dengan permainan angklung, beda dengan mang ujo yang hanya fun, namun prinsip permainan angklung ini dibawakan oleh motivator yang sambil bermain menyentil, mencerahkan dan mengkaitkan dengan proses kerja yang harmonis, anda pasti dibuat terpingkal-pingkal, kalau anda belum pernah melihat orang tertawa sampai terguling-guling ya inilah saatnya..
    EVENT ORGANIZER UNTUK PAKET MEETING GATHERING
  5. Ide lain adalah melakukan acara team building yang sejalan dengan tema atau materi yang sedang dibahas, sayang sekali bila hanya outbound abal-abal yang penting fun, bila tahu caranya, outbound ini bisa dijadikan tools untuk menyampaikan materi serius dalam suasana fun, memang perlu dirancang secara khusus, pilihan games yang tepat, instruktur yang paham konsep berorganisasi bukan hanya paham memberi instruksi games.
 
 AGAR MEETING TIDAK JENUH
Paket Meeting di Bandung
Ice Breaking Games saat jeda, agar peserta tidak jenuh
Tidak semua meeting internal mengharuskan kehadiran secara fisik, namun juga harus diseimbangkan agar ada sentuhan emosi, interaksi human terjadi, karena ada juga perusahaan yang secara ekstrem menggunakan perangkat teknologi untuk menyelenggarakan meeting sehingga suasana keakraban antar karyawan menjadi agak renggang; hubungan antara management/perusahaan dengan mitra atau pihak ketiga kurang harmonis.

EO TIGA MANAGEMENT menyediakan beberapa pilihan paket Gathering Meeting di Bandung serta paket meeting dengan KONSEP OUTING dengan mengunjungi beberapa tempat / kota wisata di beberapa kota lainnya seperti Lembang, Bandung, Jakarta, Bekasi, Bogor, Cirebon, Tanjung Lesung, Jogyakarta, Bali, Garut, Majalengka, dsb; untuk kegiatan perusahaan/kantor atau organisasi
  • Company Gathering
  • Meeting Gathering
  • Bisnis Gathering
  • Media Gathering
  • Workshop,
  • Training
  • dsb
Paket Meeting ini dikemas dalam dua pilihan :
  • PAKET MEETING TANPA MENGINAP 
  • PAKET MEETING FULLBOARD BERIKUT MENGINAP.
Kemasan PAKET MEETING yang ditawarkan berupa paket standart meeting dengan komponen penyediaan aula / hall tempat meeting, peralatan meeting, catering berupa snack atau makan siang, serta pilihan paket OUTING MEETING.

Paket Outing Meeting ini, dikemas agar aktifitas meeting lebih segar dengan tujuan untuk membangun jalinan lebih akrab antar karyawan, management ataupun dengan pihak mitra bisnis.


KONSEP MEETING THEMATIC

Agar kegiatan / acara meeting gathering di Bandung lebih terencana, EO Spinach Indonesia memiliki program khusus berupa konsep meeting thematic yang secara khusus sesuai permintaan tamu. Melalui konsep thematic ini, kegiatan / kebutuhan internal dapat tetap terakomodir dengan kemasan berbeda, dan tentunya sekaligus menghilangkan rasa jenuh selama beraktifitas meeting.


HARGA PAKET MEETING THEMATIC

EVENT ORGANIZER UNTUK PAKET MEETING GATHERING
Pasti setelah membaca berbagai ide diatas, anda berpikir berapa budgetnya, mahal bener bila semua mau dijalankan, sekali lagi ide-ide diatas hanya menu pilihan yang tentu harus disesuaikan dengan tujuan, tema dan budget yang tersedia, karena tantangannya bukan pada konsep acaranya tapi bagaimana menjual ide ini kepada manajemen pengambil keputusan yang belum tentu juga membaca ide-ide ini, basic thinkingnya adalah membuat company meeting yang berbeda, tujuan tercapai namun peserta merasa fun, segar bersemangat, bukan hanya terkesan hura-hura murahan yang lemah konten berkualitas, barangkali itulah peran dari Jasa Event Organizer yang paham dinamika dan tantangan yang ada dalam perusahaan sehingga mampu merekomendasikan ide-ide baru yang mampu meningkatkan citra perusahaan dan kebanggaan karyawan.

Itulah sekilas ulasan singkat tentang MEMBUAT MEETING EFFECTIVE DAN BERKUALITAS, sebagai pertimbangan acara outing meeting yang difasilitasi eo terbaik di Bandung dari Spinach Indonesia.
baca juga : Konsep Thematic untuk Acara Kebersamaan

Agar acara Outing Gathering Meeting dapat terselenggara dengan baik, pastikan kegiatan anda didampingi oleh tim profesional dari EO Exxo Indonesia

EVENT ORGANIZER (EO)  PENYELENGGARA MEETING GATHERING

Exxo Indonesia  merupakan salah satu penyedia jasa event organizer Bandung yang menyediakan kemasan paket lengkap meeting gathering untuk kegiatan outing outbound gathering group seperti Company GatheringFamily GatheringMeeting GatheringOutbound Acara Sekolah, Reuni, City Tour dsb, lengkap dengan pilihan aktiftas outbound lainnya seperti :
  • Fun Team Building
  • Paintball Outbound
  • Fun Offroad Adventure
  • Rafting
  • Water Sport
  • Urban Outbound
  • Surgery Outbound Program
  • Training Semi Militer
  • dsb 

Pastikan kegiatan group anda di dampingi event organizer (eo) agar acara meeting gathering anda terselenggara dengan baik, dengan menghubungi tim kami
EO Outing Outbound Gathering Bandung


Popular posts from this blog

TIPS AGAR ACARA GALA DINNER JADI MOMENT BERKESAN

Pada penyelenggaraan gathering, baik berupa Company Gathering, Employee Gathering, Bisnis gathering ataupun Family Gathering acara puncak kebersamaan merupakan moment penting. Moment puncak ini biasanya dikemas bersamaan dengan acara makan bersama, salah satunya dengan agenda Gala Dinner. Gala Dinner menjadi kegiatan penting yang dipilih oleh suatu konferensi sebagai jalannya suatu acara yang diadakan pada malam hari. Pada gala dinner biasanya diadakan dengan peserta menggunakan pakaian formal senada. Dalam kegiatan makan malam sekaligus membawakan suatu acara menjadi pilihan terbaik bagi suatu konferensi maupun kelompok dengan tujuan masing – masing. Biasanya gala dinner diadakan untuk merayakan suatu acara maupun sekaligus gathering suatu perusahan dan semacamnya. Gala dinner identik dengan diadakannya di sebuah restorant maupun hotel. Dalam gala dinner pastinya semua peserta akan menantikan jalannya suatu acara yang istimewa dengan menikmati hidangan  lezat pada malam hari.

FAMILY GATHERING | Paket Outing Gathering

Family Gathering adalah kegiatan yang dilakukan perusahaan dalam rangka mempererat hubungan karyawan serta menumbuhkan keakraban antara karyawan dan seluruh anggota keluarga baik istri, suami, dan anak-anak dari seluruh karyawan. Family Gathering perusahaan biasanya diisi dengan acara Fun Outbound dan acara lain yang menghibur seperti live music, organ tunggal, tour trip dll. Permainan Outbound bersifat low impact games berupa kemasan menarik. Family Gathering merupakan momentum yang sangat penting dalam sebuah perusahaan karena pada momentum ini semua keluarga baik itu karyawan, pasangan dan anak berkumpul menjadi satu untuk berpartisipasi untuk kegiatan Family Gatheringini, untuk lebih mengenal satu keluarga dengan keluarga lainnya, juga agar perusahaan dapat lebih dekat lagi dengan keluarga dari para karyawan maupun staff dari perusahaan tersebut, sekaligus sebagai ungkapan terima kasih perusahaan kepada keluarga staff atau karyawan atas dukungannya keluarga untuk tetap bekerja

COMPANY GATHERING | Paket Outing Gathering Lengkap

Company Gathering Program. Company Gathering atau Corporate Gathering merupakan suatu program kegiatan outing dari sebuah group perusahaan atau instansi baik swasta maupun negeri sebagai bentuk loyalitas dan apresiasi kepada para karyawannya agar mencapai tujuan tertentu. 6 MANFAAT COMPANY GATHERING Bagi sebagian perusahaan, acara Company Gathering ini penting untuk dilaksanakan dengan pertimbangan manfaat yang diperoleh yaitu : 1. Meningkatkan Budaya Perusahaan  Company gathering merupakan cara bagus untuk menyoroti nilai-nilai inti dan budaya perusahaan atau biasa dikenal dengan istilah core value. Karyawan yang sering dilibatkan dalam acara ini memiliki tingkat kinerja 2,5 kali lebih tinggi daripada rekan-rekan mereka di perusahaan lain yang tidak memiliki company gathering. Karyawan yang terlibat juga lebih kecil kemungkinannya untuk meninggalkan perusahaan. 2. Membangun Tim  Company gathering bisa membawa tim di perusahaan lebih dekat dengan sesama rekan kerjanya.

WISATA NOAH PARK LEMBANG | Tempat Outbound baru di Bandung

Wisata Noah Park Lembang | Tempat Outbound di Bandung. Kota Bandung Jawa Barat merupakan salah satu tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan baik dari lokal atau wisatawan nusantara ataupun wisatawan mancanegara. Termasuk salah satunya adalah paket wisata outbound. Wisata Outbound di Bandung, kini makin banyak ragam jenisnya yang tersebar di beberapa kota kabupaten yang ada di Bandung. Pilihan aktifitas outbound yang banyak dicari untuk melengkapi kegiatan outing gathering perusahaan, sekolah ataupun organisasi ini tersebari di beberapa tempat wisata outbound seperti Pangalengan, Ciwidey serta kota Lembang Bandung. Wisata Outbound di Lembang Bandung Sebagai salah satu tempat wisata di Bandung, kota Lembang  memberikan banyak pilihan tempat yang dapat dikunjungi untuk berkegiatan outbound.  Mulai dari jenis outbound rekreasi, outbound training, outbound adventure, outbound challange, outbound edukasi sampai dengan outbound urban tersedia di kota Lembang Bandung.

EO Gathering di Bandung | Berpengalaman Menangani Peserta Kuota Besar

KONSEP BOOTCAMP UNTUK EO Sebagai penyedia jasa Tour, Outbound & Event Organizer di Lembang Bandung; eXXo INDONESIA   berpengalaman menangani acara dengan JUMLAH PESERTA KUOTA BESAR . JASA EVENT ORGANIZER eXXo Indonesia (d/h Octagon Indonesia) menyediakan jasa eo di Bandung, jasa eo di Jakarta serta kota beberapa kota besar lainnya di Indonesia; berupa kemasan paket  : - Outing / Wisata - Meeting - Outbound - Gathering - Event-event khusus Didukung tim EO profesional & berpengalaman,  eXXo INDONESIA   akan menjadi mitra terbaik anda berupa jasa eo yang akan membantu merancang program, pemilihan lokasi kegiatan, penyediaan jasa catering, transport, aktifitas outbound gathering, acara kebersamaan serta acara internal dengan tetap memperhatikan esensi value / nilai / tujuan kegiatan; sehingga kegiatan terselenggara secara optimal.

LOKASI OUTBOUND DI MEDAN

Indonesia kaya akan alam yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu tujuan wisata yang patut dikunjungi adalah Medan dengan berbagai thema wisata yang menarik. Lokasi lokasi wisata ini juga dioptimalkan untuk kegiatan outbound bagi group Company gathering atau Family Gathering. Lokasi Outbound di Medan Kegiatan outbound merupakan kegiatan experiential learning yang umumnya dilaksanakan di alam terbuka. Oleh karenanya, biasanya kegiatan outbound di Medan dilaksanakan di lokasi-lokasi wisata atau tempat yang khusus mendukung untuk kegiatan tersebut. Di Sumatera Utara, lokasi kegiatan outbound cukup banyak didapati. Apalagi provinsi ini dikenal dengan daerah yang kaya akan wisata alam serta lokasi-lokasi wisata buatan yang cukup diminati baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Namun, kami membagi 6 kelompok lokasi yang umum dipakai untuk kegiatan outbound di Medan, Sumatera Utara, antara lain : 1. Outbound di Medan Untuk lokasi Outbound di Medan atau yang dekat den

ALASAN TEPAT MEMILIH KAMI SEBAGAI MITRA EVENT ORGANIZER

Ada beberapa alasan tepat saat Anda menentukan EXXO INDONESIA sebagai mitra event organizer acara spesial Anda. EXXO INDONESIA, merupakan salah satu media informasi tempat wisata di Indonesia serta penyedia jasa bidang MICE yang akan membantu merealisasikan rencana acara spesial Anda. Sampaikan konsepnya, biarkan kami yang akan bekerja untuk Anda, sehingga acara anda akan menjadi moment spesial yang tak terlupakan. BOOTCAMP SERVICE Pergerakan jasa event organizer membutuhkan kreatifitas dan integratis pelaku jasa ini, seiring dengan kebutuhan dan pengembangan konsep pada akhirnya lahir kembali satu generasi provider eo di Bandung yang berkomitmen dan menjadi event organizer terbaik. Salah satu alasan memilih kami, karena EXXO INDONESIA memiliki konsep unggulan berupa Bootcamp Service. KEPUASAN SELURUH PESERTA DENGAN BOOTCAMP SERVICE Konsep unggulan BOOTCAMP SERVICE yang ditawarkan oleh EXXO  INDONESIA   adalah menitikberatkan pada kepuasan seluruh peserta. Dengan asumsi pe

Outbound Untuk Mengurangi Stress

Meningkatan percaya diri dan kemampuan mengatasi stres melalui aktivitas outbound. EXXO INDONESIA | EO OUTING OUTBOUND GATHERING DI BANDUNG - Percaya diri (self confidence) merupakan modal utama seseorang untuk mencapai sukses. Orang yang mempunyai kepercayaan pada diri sendiri berarti orang tersebut sanggup, mampu, dan meyakini dirinya bahwa ia dapat mencapai prestasi. Percaya diri merupakan modal untuk dapat maju, karena pencapaian prestasi maksimal dan pemecahan rekor atlet harus dimulai dengan percaya bahwa ia dapat dan sanggup melampaui prestasi yang pernah dicapainya (Gunarsa, 1989:51). Perasaan kurang percaya diri merupakan tumpuan yang lemah untuk mencapai prestasi maksimal, kurang percaya diri berarti meragukan kemampuan diri, dan merupakan bibit ketegangan dalam menghadapi pertandingan atau menghadapi lawan yang seimbang, dan ketegangan tersebut jelas merupakan bibit kekalahan dalam suatu pertandingan. Dalam kenyataannya tidak semua orang atau atlet memiliki percaya di

OUTBOUND TRAINING | Pelatihan Konsep Semi Militer

Paket Training Outbound Semi Militer di Lembang Bandung Dalam upaya menstimulasi kedisiplinan sekaligus terbangun unsur Team Building, ditawarkan satu konsep kegiatan dengan konsep formal berupa High Impact - Training Outbound Semi Miter di Lembang Bandung. Kegiatan simulasi Hight Impact - Training Outbound Semi Militer ini akan dipandu oleh tenaga khusus. Terdapat pilihan paket untuk kegiatan Semi Milter Outbound Training yang disediakan dan dikelola langsung oleh management ZONE 235 Lembang, tepatnya di daerah Cikole Lembang Bandung : - Paket Training Outbound Tanpa Menginap ( Full Day ) - Paket Training Outbound Berikut Menginap. Konsep & Tujuan Objective Training Outbound Setiap kegiatan / komponen aktifitas yang dilaksanakan  memiliki methoda pelatihan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia. Tujuan objectif dari pelatihan ini adalah untuk membantu menggali dan meningkatkan karakter intrapersonal dan interpersonal, kreatifitas, kerjasama tim, komunikasi dan la