Skip to main content

Wisata Kuliner di Medan | Paket Outing Medan

Wisata Kuliner di Medan | Paket Outing Medan
Bagi kalian yang berencana beraktifitas outing gathering di Medan Sumatera Barat, jangan lupa luangkan waktu dengan membuat slot waktu di rundown acara gathering anda dengan berkegiatan wisata kuliner di Medan. Sebagai gambaran awal, berikut kita sampaiakn beberapa lokasi wisata kuliner yang ada di Medan.

Durian Ucok Medan

Tidak berlebihan rasanya menyebut Medan sebagai “surga” para pencinta durian. Karenanya, kunjungan ke Medan akan kurang lengkap tanpa mencoba buah satu ini. Durian medan dikenal memiliki kelezatan khas yang akan membuat penikmatnya ketagihan. Jadi, jangan heran jika kamu menemukan banyak penjual durian di sepanjang  jalan.
Salah satu yang paling populer adalah Durian Ucok Medan. Popularitasnya tak terlepas dari tekstur daging Durian Ucok yang tebal, lembut, dan legit. Tidak hanya disajikan dalam bentuk buah, kamu juga bisa menikmati durian dalam bentuk pancake dan es krim. Daripada terus membayangkan kelezatannya, kamu bisa langsung mencicipi kelezatan durian di Jalan Wahid Hasyim.

Soto Kesawan Enak Tenan

Jika ingin menikmati makanan berkuah, kamu bisa mengunjungi Soto Kesawan Enak Tenan di Jalan Ahmad Yani No 116. Soto yang ditawarkan cukup unik karena menggunakan udang gala sebagai lauknya. Udang akan digoreng terlebih dulu sebelum dimasukkan ke kuah soto. Jadi, akan lebih gurih dan terasa aromanya.
Bagi yang kurang menyukai udang, tak perlu khawatir karena Soto Kesawan Enak Tenan juga menyediakan menu soto daging ayam dan sapi. Ada pula menu soto campur yang merupakan campuran udang, daging ayam, dan sapi. 

Mie Ayam Jamur Kumango

Di kawasan Jalan Mangkubumi, ada tempat makan spesial bagi para pencinta mi, yakni Mie Ayam Jamur Kumango. Tekstur mi tipis dan kenyal dengan lauk berupa irisan daging ayam dan jamur. Tidak ketinggalan taoge, sawi, dan taburan bawang goreng yang semakin menambah kelezatan mie.
Berdiri sejak tahun 1958, Mie Ayam Jamur Kumango menjadi salah satu tempat makan di Medan yang terkenal. Selagi mencicipi mi ayam jamur, tak ada salahnya untuk turut memesan secangkir kopi tradisional khas agar pengalaman kuliner semakin sempurna.

Warkop Elisabeth

Terletak tepat di depan Rumah Sakit Santa Elisabeth di Jalan H Misbah, Warkop Elisabeth hampir tak pernah sepi pengunjung. Menu yang ditawarkan cukup sederhana, mulai dari kopi, teh, hingga mi goreng. Meski begitu, tempat ini kerap dijadikan lokasi nongkrong para pengunjung.
Menu andalannya bernama nasi perang, yakni semacam nasi kucing dengan lauk telur, ikan, atau ayam yang biasa dipesan sebagai makanan pembuka. Buka selama 24 jam, kamu bebas datang ke Warkop Elisabeth kapan pun untuk mengisi perut atau sekadar berkumpul bersama orang-orang terdekat. 

Lontong Kak Lin

Sesuai namanya, menu utama kuliner satu ini adalah lontong. Lontong yang ditawarkan beragam, mulai dari lontong sayur, lopis, hingga lontong pecel. Kamu bisa menikmati kuliner ini sebagai menu sarapan maupun makan siang karena Lontong Kak Lin buka pukul 07:00 – 18:00. Ada pula berbagai makanan ringan, seperti kue sus, klepon, dan martabak yang bisa kamu coba.
Nama “Kak Lin” sendiri berasal dari nama sang pemilik, Nuzulina, yang sudah membuka tempat makan ini sejak 1994. Berawal dari sebuah kios kecil, kini Lontong Kak Lin bisa kamu nikmati di sebuah bangunan ruko. Kamu bisa mengunjungi tempat makan ini di Jalan Teuku Cik Ditiro No 76, tepatnya di depan SMA 1 Medan.

Mie Balap Wahidin

Kuliner khas Kota Medan lainnya bisa kamu temukan di Jalan Wahidin, simpang Jalan Gajah, yaitu Mie Balap Wahidin. Menggunakan mi sebagai menu utama, warung makan ini memiliki menu andalan berupa bihun goreng dan kwetiau goreng. Penamaan “Mie Balap” sendiri diambil dari teknik memasak dan penyajian para penjual yang amat cepat.
Cara pembuatan Mie Balap Wahidin pun unik, yakni digoreng di atas kuali dengan menggunakan kayu bakar. Proses masak inilah yang membuat cita rasa Mie Balap Wahidin cukup khas. Kamu juga bebas memilih lauk apa yang ingin digunakan, mulai dari telur, bakso ikan, hingga cumi-cumi.

Kedai Kopi Apek

Bagi pencinta kopi, berkunjung ke Kedai Kopi Apek tentu tak boleh dilewatkan. Berdiri sejak 1922, Kedai Kopi Apek menjadi kedai kopi tertua di Medan. Kamu bisa datang ke Jalan Hindu No 37 untuk mencicipi cita rasa khas kopinya.
Lalu, apa yang membuat kopi buatan Kedai Kopi Apek begitu digemari? Rahasianya terletak pada ketelitian pemilik kedai dalam meracik kopi. Mulai dari pemilihan kopi, pengaturan suhu air, hingga teknik mengaduk pun sangat diperhatikan demi menciptakan secangkir kopi yang nikmat. Sembari minum kopi, kamu juga bisa memesan makanan ringan, seperti roti bakar dan roti kukus yang tersedia.

Sate Padang Al-Fresco

Berkunjung ke Medan namun ingin menikmati hidangan khas Padang? Tenang, kamu bisa menuju kawasan Jalan Perniagaan untuk membeli Sate Padang Al-Fresco. Uniknya, sate padang disajikan dengan taburan keripik singkong pedas, sehingga akan menciptakan cita rasa pedas yang khas. Buka pukul 07:00 – 24:00, Sate Padang Al-Fresco selalu ramai pengunjung setiap harinya.

Rumah Makan Sinar Pagi

Bagi pencinta soto, Rumah Makan Sinar Pagi di Jalan Sei Deli tentu tak boleh kamu lewatkan. Soto daging sapi yang disajikan semakin lengkap dengan adanya perkedel, rempeyek, dan sambal kecap. Bagi yang tak suka daging sapi, ada pula menu soto ayam dengan rasa yang tak kalah lezat. Rumah makan yang buka pukul 07:00 – 16:00 ini cocok dikunjungi untuk sarapan maupun makan siang.  

Mie Aceh Titi Bobrok

Saat menjelajahi Kota Medan, kamu pasti akan bertemu dengan banyak pedagang mi Aceh. Namun, salah satu kedai mi Aceh yang sudah terjamin cita rasa dan kualitasnya adalah Mie Aceh Titi Bobrok. Tempat makan yang berada di kawasan Jalan Setia Budi ini buka setiap hari, pukul 11:00 – 21:00. Mi dengan campuran kepiting menjadi favorit para pengunjung.
Bagi yang kurang menyukai kepiting atau seafood, kamu bisa memesan mi Aceh biasa, mi Aceh telur, ataupun mi Aceh daging. Terbuat dari mi kuning yang dimasak pedas dengan campuran daging atau kepiting, Mie Aceh Titi Bobrok diperkaya semakin lezat dengan cita rasa khas rempah. Setiap porsinya disajikan bersama acar bawang, jeruk nipis, emping, dan irisan mentimun.

Seafood Jalan Wajir

Lokasi kuliner satu ini wajib dikunjungi oleh para pencinta hidangan laut. Di kawasan Jalan Wajir ini, terdapat banyak warung tenda yang buka setiap malam. Beragam jenis kuliner tersedia, sehingga akan memudahkan kamu memilih makanan apa yang diinginkan.
Beberapa menu populer yang disajikan di sini di antaranya belut cabai hijau, cumi telur asin, dan ikan steam. Meski merupakan kuliner warung dengan harga terjangkau, cita rasa seafood yang disajikan setara dengan menu restoran bintang 5

Tip Top Restaurant

Sudah puas mendatangi seluruh tempat makan di Medan? Saatnya mencuci mulut di Tip Top Restaurant di kawasan Jalan Kesawan! Menu utama yang ditawarkan Tip Top adalah es krim. Saat memakannya, kamu akan langsung merasakan lembutnya tekstur es krim yang khas.
Berdiri sejak 1934, Restoran Tip Top masih mempertahankan nuansa khas tempo dulu pada bangunannya. Arsitektur khas Belanda dengan suasana ala Eropa masih kental terasa di setiap sudut ruangan. Menikmati berbagai hidangan penutup di sini bisa mengakhiri petualangan kulinermu di Medan dengan sempurna.
Itu dia beberapa kuliner khas Medan yang patut kamu coba. Tak ingin terus penasaran dengan kelezatan masakannya, bukan? Yuk, segera rencanakan perjalananmu ke Medan. Selain wisata kuliner, masih ada banyak objek wisata yang bisa kamu masukan ke daftar perjalanan selama di ibu kota Sumatera Utara ini. 


Merdeka Walk Medan

Image result for merdeka walk imagesDi tahun 2005 pemerintah setempat menggagas pendirian semacam pusat kuliner khas Medan dengan memanfaatkan lahan seluas 6600 meter persegi di dekat Lapangan Merdeka Medan. Stan-stan makanan ditata dengan apik mengelilingi areal meja kursi buat pengunjung di bawah pepohonan besar yang udah ditanam sejak masa pendudukan Belanda. Kalo perutmu belum terlalu lapar kamu bisa sempatkan dirimu buat melihat-lihat bangunan tua di sekitar Lapangan Merdeka dan berfoto selfie sebentar di sini. Dah kebayang kan asyiknya nongkrong siang-siang di Merdeka Walk Medan sambil makan es krim atau juice dan menikmati angin sepoi-sepoi bersama si dia.
Di malam hari, apalagi di malam Minggu, suasana bukannya jadi sepi tapi malah semakin meriah. Aneka lampu berwarna-warni di gantungkan di beberapa sudut menambah meriahnya suasana. Ada sekitar 700 tempat duduk yang tersedia di Merdeka Walk Medan, jadi kamu ngga perlu khawatir bakal makan atau minum sambil berdiri karena ngga kebagian tempat duduk, travelers. Ada juga sebuah layar tancap dibeber di salah satu sudut Merdeka Walk Medan yang biasanya memutar film-film yang lagi ngehits atau siaran pertandingan sepak bola. Kalo lagi beruntung kamu bisa nonton live music yang dimeriahkan oleh band-band lokal dari Medan dan sekitarnya.
Kalo menurut Pegipegi sih Merdeka Walk Medan mirip sama food court Pantai Kemala di Balikpapan, bedanya Merdeka Walk Medan letaknya di tengah kota. Melihat kemeriahannya kamu mungkin akan membandingkannya dengan Pakuwon Food Festival di Surabaya. Bedanya, jajanan yang ditawarkan di Merdeka Walk Medan kemungkinan besar ngga akan kamu temui di tempat lain.

Makanan dan minuman andalan Merdeka Walk Medan

Pengen nyobain pancake durian ala Medan, soto Medan atau nasi lemak? Merdeka Walk Medan tempatnya. Kerennya lagi, kamu ngga hanya bisa mencicipi kuliner khas Medan di sini, travelers. Ada juga restoran fast food ternama seperti McDonald dan Pizza HUT. Masakan Asia seperti nasi goreng, cap cay atau sup tom yam berbaur dengan makanan populer dari Tanah Andalas seperti sate padang, sop buntut, bakso, mie pangsit dan empek-empek.
Kalo belum terlalu lapar kamu bisa melihat-lihat aneka suvenir khas Medan yang ditawarkan di salah satu stan atau mengajak adik kecilmu main di arena permainan anak. Menurut beberapa orang harga makanan di Merdeka Walk Medan agak sedikit di atas rata-rata harga makanan di pusat kuliner lainnya di Kota Medan dan nggak cocok sebagai tempat jajan di tanggal tua seperti sekarang. Tapi menurut Pegipegi wajar aja sih soalnya satu hal yang menjadi incaran para pengunjung adalah atmosfer malam yang hangat dan akrab, persis seperti karakter orang Medan yang ceplas ceplos tapi jujur dan terbuka.
Merdeka Walk Medan buka setiap hari dari hari Minggu sampai Jumat jam 11 siang sampai 12 malam. Trus kalo hari Sabtu buka dari jam 11 siang sampai jam 2 dini hari. Cara mendatangi Merdeka Walk Medan juga ngga sulit karena kamu bisa langsung melihatnya begitu turun dari kereta api dan melangkah keluar dari Stasiun Medan. Kalo kamu naik pesawat cari taksi aja yang mau membawamu ke Merdeka Walk Medan. Mudah banget ‘kan?

Tertarik berkegiata outing di Medan, Yuk hubungi saja EO EXXO ENDONESIA yang akan membantu setting acara outing outbond gathering anda di Medan.

Popular posts from this blog

TIPS AGAR ACARA GALA DINNER JADI MOMENT BERKESAN

Pada penyelenggaraan gathering, baik berupa Company Gathering, Employee Gathering, Bisnis gathering ataupun Family Gathering acara puncak kebersamaan merupakan moment penting. Moment puncak ini biasanya dikemas bersamaan dengan acara makan bersama, salah satunya dengan agenda Gala Dinner. Gala Dinner menjadi kegiatan penting yang dipilih oleh suatu konferensi sebagai jalannya suatu acara yang diadakan pada malam hari. Pada gala dinner biasanya diadakan dengan peserta menggunakan pakaian formal senada. Dalam kegiatan makan malam sekaligus membawakan suatu acara menjadi pilihan terbaik bagi suatu konferensi maupun kelompok dengan tujuan masing – masing. Biasanya gala dinner diadakan untuk merayakan suatu acara maupun sekaligus gathering suatu perusahan dan semacamnya. Gala dinner identik dengan diadakannya di sebuah restorant maupun hotel. Dalam gala dinner pastinya semua peserta akan menantikan jalannya suatu acara yang istimewa dengan menikmati hidangan  lezat pada malam hari.

FAMILY GATHERING | Paket Outing Gathering

Family Gathering adalah kegiatan yang dilakukan perusahaan dalam rangka mempererat hubungan karyawan serta menumbuhkan keakraban antara karyawan dan seluruh anggota keluarga baik istri, suami, dan anak-anak dari seluruh karyawan. Family Gathering perusahaan biasanya diisi dengan acara Fun Outbound dan acara lain yang menghibur seperti live music, organ tunggal, tour trip dll. Permainan Outbound bersifat low impact games berupa kemasan menarik. Family Gathering merupakan momentum yang sangat penting dalam sebuah perusahaan karena pada momentum ini semua keluarga baik itu karyawan, pasangan dan anak berkumpul menjadi satu untuk berpartisipasi untuk kegiatan Family Gatheringini, untuk lebih mengenal satu keluarga dengan keluarga lainnya, juga agar perusahaan dapat lebih dekat lagi dengan keluarga dari para karyawan maupun staff dari perusahaan tersebut, sekaligus sebagai ungkapan terima kasih perusahaan kepada keluarga staff atau karyawan atas dukungannya keluarga untuk tetap bekerja

COMPANY GATHERING | Paket Outing Gathering Lengkap

Company Gathering Program. Company Gathering atau Corporate Gathering merupakan suatu program kegiatan outing dari sebuah group perusahaan atau instansi baik swasta maupun negeri sebagai bentuk loyalitas dan apresiasi kepada para karyawannya agar mencapai tujuan tertentu. 6 MANFAAT COMPANY GATHERING Bagi sebagian perusahaan, acara Company Gathering ini penting untuk dilaksanakan dengan pertimbangan manfaat yang diperoleh yaitu : 1. Meningkatkan Budaya Perusahaan  Company gathering merupakan cara bagus untuk menyoroti nilai-nilai inti dan budaya perusahaan atau biasa dikenal dengan istilah core value. Karyawan yang sering dilibatkan dalam acara ini memiliki tingkat kinerja 2,5 kali lebih tinggi daripada rekan-rekan mereka di perusahaan lain yang tidak memiliki company gathering. Karyawan yang terlibat juga lebih kecil kemungkinannya untuk meninggalkan perusahaan. 2. Membangun Tim  Company gathering bisa membawa tim di perusahaan lebih dekat dengan sesama rekan kerjanya.

WISATA NOAH PARK LEMBANG | Tempat Outbound baru di Bandung

Wisata Noah Park Lembang | Tempat Outbound di Bandung. Kota Bandung Jawa Barat merupakan salah satu tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan baik dari lokal atau wisatawan nusantara ataupun wisatawan mancanegara. Termasuk salah satunya adalah paket wisata outbound. Wisata Outbound di Bandung, kini makin banyak ragam jenisnya yang tersebar di beberapa kota kabupaten yang ada di Bandung. Pilihan aktifitas outbound yang banyak dicari untuk melengkapi kegiatan outing gathering perusahaan, sekolah ataupun organisasi ini tersebari di beberapa tempat wisata outbound seperti Pangalengan, Ciwidey serta kota Lembang Bandung. Wisata Outbound di Lembang Bandung Sebagai salah satu tempat wisata di Bandung, kota Lembang  memberikan banyak pilihan tempat yang dapat dikunjungi untuk berkegiatan outbound.  Mulai dari jenis outbound rekreasi, outbound training, outbound adventure, outbound challange, outbound edukasi sampai dengan outbound urban tersedia di kota Lembang Bandung.

EO Gathering di Bandung | Berpengalaman Menangani Peserta Kuota Besar

KONSEP BOOTCAMP UNTUK EO Sebagai penyedia jasa Tour, Outbound & Event Organizer di Lembang Bandung; eXXo INDONESIA   berpengalaman menangani acara dengan JUMLAH PESERTA KUOTA BESAR . JASA EVENT ORGANIZER eXXo Indonesia (d/h Octagon Indonesia) menyediakan jasa eo di Bandung, jasa eo di Jakarta serta kota beberapa kota besar lainnya di Indonesia; berupa kemasan paket  : - Outing / Wisata - Meeting - Outbound - Gathering - Event-event khusus Didukung tim EO profesional & berpengalaman,  eXXo INDONESIA   akan menjadi mitra terbaik anda berupa jasa eo yang akan membantu merancang program, pemilihan lokasi kegiatan, penyediaan jasa catering, transport, aktifitas outbound gathering, acara kebersamaan serta acara internal dengan tetap memperhatikan esensi value / nilai / tujuan kegiatan; sehingga kegiatan terselenggara secara optimal.

LOKASI OUTBOUND DI MEDAN

Indonesia kaya akan alam yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu tujuan wisata yang patut dikunjungi adalah Medan dengan berbagai thema wisata yang menarik. Lokasi lokasi wisata ini juga dioptimalkan untuk kegiatan outbound bagi group Company gathering atau Family Gathering. Lokasi Outbound di Medan Kegiatan outbound merupakan kegiatan experiential learning yang umumnya dilaksanakan di alam terbuka. Oleh karenanya, biasanya kegiatan outbound di Medan dilaksanakan di lokasi-lokasi wisata atau tempat yang khusus mendukung untuk kegiatan tersebut. Di Sumatera Utara, lokasi kegiatan outbound cukup banyak didapati. Apalagi provinsi ini dikenal dengan daerah yang kaya akan wisata alam serta lokasi-lokasi wisata buatan yang cukup diminati baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Namun, kami membagi 6 kelompok lokasi yang umum dipakai untuk kegiatan outbound di Medan, Sumatera Utara, antara lain : 1. Outbound di Medan Untuk lokasi Outbound di Medan atau yang dekat den

ALASAN TEPAT MEMILIH KAMI SEBAGAI MITRA EVENT ORGANIZER

Ada beberapa alasan tepat saat Anda menentukan EXXO INDONESIA sebagai mitra event organizer acara spesial Anda. EXXO INDONESIA, merupakan salah satu media informasi tempat wisata di Indonesia serta penyedia jasa bidang MICE yang akan membantu merealisasikan rencana acara spesial Anda. Sampaikan konsepnya, biarkan kami yang akan bekerja untuk Anda, sehingga acara anda akan menjadi moment spesial yang tak terlupakan. BOOTCAMP SERVICE Pergerakan jasa event organizer membutuhkan kreatifitas dan integratis pelaku jasa ini, seiring dengan kebutuhan dan pengembangan konsep pada akhirnya lahir kembali satu generasi provider eo di Bandung yang berkomitmen dan menjadi event organizer terbaik. Salah satu alasan memilih kami, karena EXXO INDONESIA memiliki konsep unggulan berupa Bootcamp Service. KEPUASAN SELURUH PESERTA DENGAN BOOTCAMP SERVICE Konsep unggulan BOOTCAMP SERVICE yang ditawarkan oleh EXXO  INDONESIA   adalah menitikberatkan pada kepuasan seluruh peserta. Dengan asumsi pe

PAKET MEETING GATHERING | Konsep Outing di Hotel

PAKET MEETING GATHERING | Konsep Outing di Hotel. Mengapa meeting banyak dilakukan di dalam perusahaan ?. Pertemuan yang sifatnya formal ini memiliki banyak tujuan, mulai membahas permasalahan internal, strategi pengembangan sampai dengan koordinasi internal perusahaan maupun koordinasi dengan pihak ketiga. Agar kegiatan meeting ini dapat terselenggara dengan baik dan efektif, banyak perusahaan membuat SOP bagaimana melakukan meeting yang efektif dengan pertimbangan banyak hal yang penting yang harus diselesaikan. Apalagi apabila setiap bagian membuat daftar / list permasalahan yang harus dikoordinasikan. Pasti akan sangat banyak sekali dan memang penting untuk dilakukan meeting. PAKET MEETING DENGAN KONSEP OUTING Kegiatan meeting reguler yang biasanya dilakukan harian atau mingguan, pada umumnya cukup dilaksanakan di kantor. Namun untuk agenda pertemuan meeting tahunan atau dengan peserta dari kota yang berbeda, perlu dikemas dengan konsep outing. Hal ini lebih efektif, sekali

Outbound Untuk Mengurangi Stress

Meningkatan percaya diri dan kemampuan mengatasi stres melalui aktivitas outbound. EXXO INDONESIA | EO OUTING OUTBOUND GATHERING DI BANDUNG - Percaya diri (self confidence) merupakan modal utama seseorang untuk mencapai sukses. Orang yang mempunyai kepercayaan pada diri sendiri berarti orang tersebut sanggup, mampu, dan meyakini dirinya bahwa ia dapat mencapai prestasi. Percaya diri merupakan modal untuk dapat maju, karena pencapaian prestasi maksimal dan pemecahan rekor atlet harus dimulai dengan percaya bahwa ia dapat dan sanggup melampaui prestasi yang pernah dicapainya (Gunarsa, 1989:51). Perasaan kurang percaya diri merupakan tumpuan yang lemah untuk mencapai prestasi maksimal, kurang percaya diri berarti meragukan kemampuan diri, dan merupakan bibit ketegangan dalam menghadapi pertandingan atau menghadapi lawan yang seimbang, dan ketegangan tersebut jelas merupakan bibit kekalahan dalam suatu pertandingan. Dalam kenyataannya tidak semua orang atau atlet memiliki percaya di

OUTBOUND TRAINING | Pelatihan Konsep Semi Militer

Paket Training Outbound Semi Militer di Lembang Bandung Dalam upaya menstimulasi kedisiplinan sekaligus terbangun unsur Team Building, ditawarkan satu konsep kegiatan dengan konsep formal berupa High Impact - Training Outbound Semi Miter di Lembang Bandung. Kegiatan simulasi Hight Impact - Training Outbound Semi Militer ini akan dipandu oleh tenaga khusus. Terdapat pilihan paket untuk kegiatan Semi Milter Outbound Training yang disediakan dan dikelola langsung oleh management ZONE 235 Lembang, tepatnya di daerah Cikole Lembang Bandung : - Paket Training Outbound Tanpa Menginap ( Full Day ) - Paket Training Outbound Berikut Menginap. Konsep & Tujuan Objective Training Outbound Setiap kegiatan / komponen aktifitas yang dilaksanakan  memiliki methoda pelatihan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia. Tujuan objectif dari pelatihan ini adalah untuk membantu menggali dan meningkatkan karakter intrapersonal dan interpersonal, kreatifitas, kerjasama tim, komunikasi dan la